13.10.08

Cara memberi timer loop VBScript

Timer loop vbscript, mungkin bagi anda yang pernah mencoba proses looping menggunakan vbscript mengalami kasus yang sama seperti saya., Kinerja processor menjadi 100% yang mengakibatkan kinerja komputer menjadi lambat, atau juga bila anda menginginkan konsep lain pada timer loop vbscript ini untuk mengatur delay eksekusi dari script anda. Disini saya akan menshare bagaimana mengatasi masalah tersebut menggunakan fungsi Timer loop vbscript dengan variable sleep (WScript.Sleep). Berikut adalah contoh sederhananya :

do
'sample looping vbscript-fcknmysep@yahoo.com.sg
MyYear = Year( Date )
if MyYear = 2007 then
MsgBox "http://folderblog.blogspot.com"
WScript.quit
end if
WScript.Sleep 5 'berhenti dalam waktu 5 detik
loop

Script di atas akan melakukan looping setiap 5 detik menggunakan fungsi WScript.Sleep delay 5 detik ini saya istilahkan sebagai Timer loop vbscript yang mengakibatkan vbscript ini berjalan ringan tanpa memakan memory dan kinerja processor yang tinggi akibat process looping secara terus menerus tanpa adanya delay. Fungsi timer loop vbscript ini hanya akan berjalan apabila vbscript anda memiliki statement IF.
Untuk membuktikan bahwa proses looping ini berjalan, silahkan anda exekusi script di atas kemudian ubah format tanggal pada komputer anda pada tahun 2007.

judul artikel : timer loop pada VBScript
penulis : fcknmysep@yahoo.com.sg - http://folderblog.blogspot.com

No comments:

Post a Comment